July 24, 2014

Lombok Utara, RumahAlir.or.id  – Bila Sumber Daya Alam (SDA) di Lombok Utara dikelola dengan baik, tentu akan dapat meningkatkan perekonomian masyarakat. Lihat sja lahan subur dan kering membentang dari Kecamatan Pemenang hingga ujung timur kecamatan Bayan.

“Kekayaan KLU cukup melimpah, hanya belum dikelola dengan baik, sehingga di kabupaten baru mekar ini masih menghadapi tingkat kemiskinan yang cukup tinggi”, kata Syafe’i Husen, direktur Pergerakan Bandung pada sebuah kesempatan.

Lihat saja misalnya, di KLU memiliki beberapa obyek wisata yang belum tertata apik, seperti Pantai Ketapang, Kali Putih yang diyakini airnya dapat mengobati penyakit kulit. Demikian juga dengan wisata budayanya masih banyak belum dipromosikan. Belum lagi hasil unggulan di bidang pertanian, seperti kakau, panili, kelapa, mangga dan lain-lainnya.

“Jika semua ini dikelola dengan baik tentu kehidupan perekonomian masyarakatnya akan meningkat”, kata Adlan Mamnun, salah seorang aktivis Lombok Utara.

“Setelah KLU difinitif, tampaknya jauh lebih kaya daripada kabupaten induk, karena hasil dari sebuah hotel yang terletak di kecamatan pemenang saja bisa mencapai tiga miliar lebih per tahun, belum lagi hasil dari 3 gili dan wisata air terjun dan rinjani”, ungkap Syafe’i.

Hal tersebut juga dikatakan oleh salah seorang anggota DPRD Provinsi NTB, H. Hazmi Hamzar. Menurutnya, SDA yang dimiliki oleh KLU jika dikelola dengan baik, tentu akan mampu mensejahterakan masyarakatnya.

Comments

Aktif di Radio Komunitas Primadona. Alamat Jln. Pariwisata 04 Ancak-Karang Bajo-Bayan-Lombok Utara. Dan bergabung dengan web. Rumahalir.or.id akhir Desember 2011.Kontak 081917760145, ariprimadona@gmail.com.masih tahap belajar menulis berita di online

syairi

No Comments

Leave a Comment